Tuesday, April 2, 2013

~ Antara Usia dan Kerinduan~


Tuesday, 2nd April 2013

Hari ini usiaku genap 21 tahun… Waahh… rasanya usia segitu udah lumayan tuwir yah.. hehe
Hmm.. aku bersyukur karena masih diijinkan bernafas hingga saat ini. Artinya Allah masih memberi aku kesempatan tuk melakukan sesuatu… bukan sesuatu miliknya syahrini.. hehe.. tapi sesuatu untuk dibagi.. sesuatu untuk ku abdikan.. sesuatu yang mungkin bsa ku salurkan untuk menarik senyuman… Insya Allah…^^
Hari yang penuh kejutan untuk merenyuh hati yang kecil ini.. aku bukanlah lagi wanita yang gila akan ucapan selamat ulang tahun, ataupun merayakannya dengan lilin-lilin indah dan kue ulang tahun.. bagiku, bertambahnya usiaku berarti Allah masih berkenan untukku bertaubat dari segala sosa yang kuperbuat..Insya Allah…:')
Aku sudah hapus semua daftar info tentang riwayat kelahiranku, tapi rupanya masih ada yang berbaik hati mengingat dan berkirim do'a untukku… ukhuwah yang indah.. ketika kita tetap saling mendoakan meski jauh.. hmm rindu yang teramat dalam dengan kerabat dan sahabat di cirebon..tapi Allah belum memberi kesempatan untuk pulkam sepertinya… belum saatnya.. ishbir.. ishbir.. :')
Allah rupanya mempunyai rencana besar untukku ,, Hingga Ia hijrahkan aku hingga ke kota Depok ini, hingga ke Jakarta.. Rentetan-rentetan peristiwa yang selama ini kualami , sekarang kusadar bahwa itu sebuah rencana yang teramat indah, tersusun rapih dalam setiap adegan dalam kehidupanku…rupanya Allah menginginkanku bermetamorfosa menjadi wanita yang begitu berbeda , dengan kematangan dan pola pikir yang lebih baik.. Insya Allah… :')
Banyak hal baru yang ku alami dan kurasakan dengan ku berhijrah disini.. mulai dari aku lebih leluasa mengenakan khimar panjangku, aku bisa turut serta dalam lembaga Tahfidz Qur'an di Rumah Qur'an Daarut Tarbiyah Depok, Bergabung dalam komunitas sosial pendidikan bernama Koppaja (Komunitas Peduli Pendidikan Anak Jalanan), Menjadi admin dari berbagai group dan fanspage islami, Kuliah di tempat baru, menjadi "flying students" alias mahasisiwi jam terbang, bertemu dosen2 yang luar biasa, dari yang killer sampe yang sangat memotivasi, Berbagi semangat dengan komunitas lain yang sama2 bergerak dalam bidang sosial, seperti godong sewu, Sahabat Anak2 Nusantara, Gowest, dan lain2… Hingga aku mampu melihat sisi lain dari negriku Indonesia.. :')
Setap langkah yang ditapaki rupanya mengandung makna luar biasa.. aku yakin.. renacana dariNya begitu indah.. yang ku perlukan adalah tetap melangkah dengan penuh kesabaran… Aku merasa jalan di depanku sudah terbentang luas .. jika aku tidaklah sabar, mungkin sudah kususuri jalan itu namun Allah masih menetapkan langkahku tuk terhenti disini, mungkin jalan luas itu masih terlalu berbahaya untukku.. hmm nikmati prosesnya dengan sabar..
Anggaplah aku sedang menaiki tangga ke istana tertinggi.. semakin bnyak anak tangga yang kulewati.. semakin lelah dan btuh pengorbanan dan tenaga ekstra untuk menaiki anak tangga berikutnya… tapi yakinlah, akan perjumpaan indah di puncak istana, ketika nanti kita mampu melihat pemandangan indah dari atas sana, menikmati sejuknya udara keberhasilan… InsyaAllah.. :')

Hmm aku berharap, diri ini bisa selalu berkembang, tentunya dalam kebaikan.. tumbuh menjadi pribadi yang lebih dewasa.. semakin menyayangi anak-anak… sebagaimana Rasulullah menyayangi anak-anak… menjadi istri dan calon ibu yang sholehah.. mampu memberikan semangat dan senyuman hangat kepada mereka.. anak-anak yang tersudutkan akan himpitan hidup dan sosial.. memberi setitik arti bagi perkembangan pendidikan indonesia.. dan menjadi kebanggan keluarga… Aamiin..:')

Ya Allah.. ku berdoa semoga Engkau senantiasa sudi membimbingku ketika ku hampir kehilangan arah..
Sudi menuntunku ketika langkahku hampir sempoyongan…
Ya Rabbi.. kutau diri ini begitu hina.. karena tak pernah malu bermaksiat padaMu sedangkan aku tahu..
Yang terus merengek padaMu dan seringnya lupa akan syukur terhadap nikmatMu..
Yang belum bisa setulus hati dan jiwa mencintaiMu.. meski Engkau tak pernah henti curahkn kasihMu…
Bantulah aku ya Rahmaan.. Ingatkanlah aku ya Rahiim.. ketika ku mulai lalai.. ketika ku mulai menjauh..
Dekatkanlah aku dengan mereka yang dekat denganMu..
Pertemukanlah aku dengan mereka yang mempu menguatkan cintaku padaMu dan RasulMu…
Allahumma Aamiin… :')

~Mutiara Embun~

1 comment: