Thursday, January 1, 2015

JAGAT under the waterfall

Bismillah.....

Pendaki gunung, identik dengan pecinta alam. Yah, mereka yang "mencintai alam" benar bukan????

Tapi tulisan ini tidak dibuat untuk membahas "pecinta alam" , kita akan bahasa di tulisan lain.

This writing is dedicated to one of the nature lovers organization in senior high school. What a great ..

JAGAT, itulah nama pecinta alam SMAN 1 PLUMBON. Nama yang keren. Entah apa makna dan filosofi namanya, entah ada kepanjangannya atau tidak, yang ada dalam fikiranku, JAGAT, adalah alam raya, alam semesta, bumi dan seisinya, lengkap dengan yin dan yang, elemen api, air,   tanah, udara.
Begitulah yang kulihat dari mereke, JAGAT.
Meski hanya hitungan jam bersama mereka, namun kehangatan dan keramahan mereka mampu menekan rasa dingin yang teramat menggigil. Menjadi tamu dalam kegiatan mereka, seperti kau tersesat di hutan dan mendapatkan rumah untuk menghangatkan badan, dan beristirahat, sungguh nyaman.
Api, melambangkan sikap ramah mereka yang mampu menghangatkan perasaan setiap orang yang disekitarnya.
Udara, melambangkan Canda dan lelucon lelucon konyol mereka yang kerap kali menghisasi setiap sudut bibir hingga aura wajah berubah seolah berteleportasi dari gersangnya gurun sahara ke semilir angin dan udara sejuk di pegunungan.
Air, melambangkan perhatian dan kepedulian mereka terhadap orang-orang di sekitarnya, seolah menyegarkan kerongkongan yang kering dan mengatasi dehidrasi. Tanah, melambangkan kesederhanaan yang mereka miliki, tiada angkuh dan dan tiada merasa "tinggi" di hadapan yang lain.

Kekeluargaan yang mereka miliki sungguh luar biasa. Rasa self belonging of organizationnya sangat kuat. Hingga tali ukhuwah begitu sangat terasa.
Rasanya luar biasa, ketika melihat mereka berkumpul melingkar, bergandengan tangan di bawah air terjun yang menjadi saksi ketangguhan dan kekeluargaan yang mereka miliki.
Sungguh belajar banyak dari mereka.

Thanks a million bang ismet untuk bubur kacang dan tehnya, buat titta yang ngenalin ke tmen2 JAGAT, buat bang Kodir untuk obrolan hangatnya, buat bang anggun dan bang ari kumis buat debat kusirnya :D, buat bang ocoy yang udah bawain carriel sampe ke cigowong, dan buat semua temen-temen yang gabisa disebutin satu2 namanya. Keep spirit all along guys \^0^/

Semoga JAGAT akan terus berkembang, tentu berkembang dalam kebaikan. Tidak hanya itu, semoga JAGAT mampu menjadi contoh yang mewakili para "pecinta alam" yang benar-benar cinta dan peduli pada alam.

Semoga lain kali bisa berpetualang bersama tadabbur alam menuju puncak ciremai.

Salam dari jiwa lemah perindu ukhuwah .

~MutiaraEmbun~

                   







No comments:

Post a Comment