Wednesday, May 23, 2012

^^Sepucuk Surat Untuk Sahabat^^


Sabtu, 19 Mei 2012


Bissmillahirrahmaanirrahiim.............
Assalamualikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....
Dear , Sahabat penaku...
Apa kabar wahai ahli surga? Semoga Allah selalu melimpahkan rahmat dan hidayahNya padamu.
Aku ingin sedikit bercerita....
Cerita tentang layang-layang...
Kenapa aku jadi suka layang-layang...
Pada suatu sore aku melihat kumpulan anak2 bermain d lapangan....yah mereka memainkan layang-layang. Kala itu aku berfikir hal itu biasa saja. Tapi lama ku pandangi mereka... mereka memainkannya dengan ekspresi wajah gembira, dengan tawa riang dan senyum yang selalu menghiasi wajah mereka. Aku iri pada mereka. . Karna saat itu tak ada segores senyum pun dalam wajahku. Perlahan ku mendekat dan memberanikan diri tuk bertanya pada salah seorang anak yg sedang asik menarik ulur benang di tangannya, “De, udah sore kok masih main ajah, ga dicari sama mama? Nanti lagi atuh mainnya dilanjutin besok lagi”, ucapku.
Dengan polosnya ia menjawab, “Mama sudah ada di atas langit kak, sudah di surga, makanya main layangan biar mama tau, biar mama bisa ngeliat ade disini.
Deg, ada getar rasa haru yg terbersit di hatiku... Subhanallah, anak sekecil itu sudah ditinggal oleh ibunya namun ia masih bisa tersenyum dan tertawa, sedangkan aku? Sungguh aku malu pada diriku. Malu pada Allah yg tidak bisa bersyukur atas semua nikmat yg Ia beri. Selama ini aku merasa akulah yg paling menderita, akulah yg paling tersiksa, akulah yang paling terbuang....tapi sungguh diluar sana akulah yang paling beruntung.
Tanpa sadar, butiran air mata jatuh dari kedua sudut mataku, tapi aku tersenyum kala itu. Aku duduk, mlihat mereke bermain, dan aku mlihat layang-layang itu...layang-layang yang ia anggap sebagai isyarat kepada Mamanya, layang-layang sebagai penghantar rindu kepada Bundanya, dan layang-layang yg ia anggap sebagai surat cinta untuk ibundanya.
Aku suka pemandangan itu, aku suka melihat kumpulan layang-layang menari di udara membawa keceriaan.  Aku suka langit beserta seluruh aksesorisnya.
Dengan bermain layang-layang, aku bisa terus berlama-lama menatap langit...
Bertasbih mengagungkan KebesaranNya....mensyukuri nikmatNya.... dan menyadari, Betapa kasih sayangNya terhampar sangat luas untuk hambaNya.
Kini tiada hari kulewati tanpa menatap langit.... Karena disitulah aku menemukan kedamaian.... Saat hati dan jiwaku hanya tertuju kepadaNya.
^^
Semoga ada hikmah yang bisa diambil dari cerita ini.... Semoga kau disana senantiasa bersyukur dan selalu memberikan senyum untuk orang-orang yang kau kasihi....
Smangaaatttt...dan salam tekad Api........^^
Syukron Katsiron.....
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

No comments:

Post a Comment