Saturday, February 4, 2012

Apapun itu...berikanlah yang terbaik

29 Januari 2012, pagi hari yang mendung di kota kuningan, seluruh peserta Universitas kehidupan berkumpul di depan villa setia kuningan untuk mengikuti games yang telah dipersiapkan. Games ini semacam komunikata hanya saja tanpa headphone dan tanpa bicara, hanya melakukan gerakan yang dilakukan untuk mengetahui petunjuk dari sebuah kalimat. Kami, peserta Universitas Kehidupan terbagi kedalam 6 kelompok. Babak awal dilakukan leh 2 kelompok sedangkan kelompk lain sebagai provokator yang bertugas mengganggu dan mengusik klompok yang sedang mlkukan games. Provokator? Sebuah kata yang mungkin jika kita dengar bukanlah peran yang baik dalam khdupan namun terkadang peran itu harus dilakukan untuk menyeimbangkan dn menyempurnakan jalannya permainan layaknya dalam kehidupan. Aku, hanya mlkukan tugasku sebagaimana aturan yang tertera dalam permainan. Aku tidak bisa hanya berdiam diri melihat tanpa mengerjakan tugasku. Setiap klmpok lain maju, akupun akan turut serta maju untuk memprovokatori mreka. Begitu seterusnya samapai permainanpun selesi dan walhasil, aku merndapat gelar baru, ‘the best provokator’. Banggakah aku dengan hal itu? aku jawab bangga. kenapa bangga? Krena hal itu berarti membuktikan bahwa aku telah mengerjakan tugasku dengan baik. Intinya adalah, baik atau buruknya sesuatu menurut cara pandang kalin, lakukanlah jika itu sudah menjadi tugas dan tangungjawab yang harus kalian lakukan selama itu tidak dilarang atau bahkan melanggar aturan yang telah ditentukan. Berdedikasilah pada setiap peran dan tugas yang kalian emban. Lakukan dengan maksimal, berikan yang terbaik dan temukan jalan yang lebih lapang….Salam semangt selalu…:)

No comments:

Post a Comment